Penyakit Jantung, Takutkah anda? Penyakit mengerikan yang terdengar ke telinga perorangan dan menyebabkan pendengarnya bergidik ngeri dengan penyakit yang satu itu. Bagaimana tidak? Penyakit yang di sebut-sebut sebagai pembunuh no satu di dunia ini kini tak pandang bulu menyerang siapa saja. Tak anak-anak, remaja, maupun dewasa bahkan laki-laki atau mungkin perempuan. Tapi, tunggu! anda ternyata masih di beri kesempatan untuk menghindari penyakit mematikan ini lewat makanan-makanan yang anda konsumsi. Nah, di bawah ini adalah beberapa makanan yang bisa mencegah penyakit Jantung, apa sajakah itu? Yuk, simak terlebih dahulu ulasan di bawah ini!

Makanan Yang Bisa Mencegah Penyakit Jantung

tofu

Ada beberapa makanan keseharian yang ternyata bisa membantu mencegah seseorang terkena penyakit jantung, seperti dikutip dari boldsky.com.

Tofu

Tinggi kandungan kalsium dan vitamin, tofu tak hanya baik untuk kesehatan jantung tetapi baik juga untuk para pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan. Banyaknya kolesterol baik, akan membantu menurunkan resiko terserang penyakit jantung.

Pisang

Tinggi akan potassium, buah yang satu ini dapat membantu menurunkan detak jantung pada penderita darah tinggi. Sehingga, detak jantung tetap pada angka yang seimbang.

Kismis

Remeh tetapi penting. Kismis kaya kandungan potassium dan rendah sodium. Para peneliti mengatakan bahwa kismis dapat menyembuhkan tachycardia (kondisi sakit jantung yang cukup serius, di mana detak jantung sangat cepat dan melebihi angka normal biasanya) secara alami.

Bayam

Sayuran hijau ini kaya kandungan magnesium. Magnesium sendiri berguna untuk membantu menjaga keseimbangan detak jantung.

Kacang almond

Sekalipun banyak wanita merasa kacang adalah musuhnya, namun kacang yang satu ini justru baik untuk kesehatan jantung. Almond kaya akan antioksidan dan vitamin lain yang baik untuk mencegah penyakit jantung, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan membantu Anda mengendalikan nafsu makan.

Susu

Kaya akan kalsium, susu juga bahan yang sangat baik untuk diet. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan detak jantung menjadi tinggi. Apabila Anda ingin menyeimbangkan detak jantung, maka yang harus Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan dan minuman tinggi kalsium.

Labu

Labu adalah menu makanan lain yang kaya kandungan magnesiumnya. Membantu menyeimbangkan detak jantung, serta menurunkan detak jantung yang tinggi.

Ikan

Ikan seperti tuna, salmon, mackarel, sarden, adalah jenis ikan yang kaya akan omega-3. Nutrisinya sangat baik untuk jantung dan efektif membantu mengontrol detak jantung.

Alpukat

Buah yang kaya kandungan potassium ini juga termasuk buah baik yang disarankan untuk membantu mencegah penyakit jantung. Mengandung lemak nabati yang baik untuk mengontrol kolesterol jahat.

Menu yang kerap sekali kita dapatkan sebagai lauk-pauk dan ini tentu akan sangat mudah di dapatkan, right? Benar! Dan apakah anda siap untuk menghindari penyakit Jantung? Yuk, konsumsi makanan di atas. Bukankan mencegah lebih baik daripada mengobati mengapa kita tak mengambil yang lebih baik?!

Thanks for visiting, good luck and get well soon always every day!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s